Parfumfm - Ali, sebut saja demikian, seorang penggila wewangian ini membeli parfum di salah satu mal di Jakarta. Tawaran menggiurkan dari seorang pramuniaga membuat dirinya tak sungkan menambah koleksi parfumnya. Setibanya di rumah dirinya pun langsung mencoba. Semprot sana dan sini, wangi dahsyat gumannya. Selang 2 jam berlalu, aroma wewanggian cengkih kesukaannya itu hilang. "Lho, katanya tahan 24 jam," katanya.


Parfum FM/http://duniaparfumfm.blogspot.com/


Kejadian di atas dapat saja dialami oleh siapa pun. Saya dan mungkin saja Anda. Lalu bagaimana caranya untuk mengetahui sebuah parfum itu palsu atau asli? Berikut adalah cara mengetahui soal keaslian sebuah parfum.

Pertama, disarankan untuk tidak membeli parfum asal Tiongkok atau dari Singapura. Ini bukan soal asli atau tidak, tapi parfum yang dijual di Singapura datang dri Tiongkok. Dan Tiongkok sendiri membelinya dari Eropa dan Amerika Serikat, karena disanalah produsen pabrik parfum terbesar. Bahkan Parfum FM yang ada diIndonesia didatangkan secara langsung dari Eropa (Jerman, Inggris dan Perancis).

Kedua, periksa kemasan ketika mereka mengirimkan produk parfum kepada Anda. Pastikan tidak ada kesalahan merek. Bukan tidak mungkin saat Anda memesan Armani, yang terkirim Arnnani. Atau Bvlgari jadi Bulgari. Atau Davidoff dieja sebagai Dovidoff. Jadi, silakan segera setelah Anda menerima paket parfum, segera buka dan lihat apakah ada kesalahan ejaan. 

Ketiga, sebagian besar parfum dibungkus dengan plastik. Oke, karena semua parfum memang terbngkus dengan plastik. Tapi disini yang benar adalah plastik yang tipis. Bagaimana jika plastik itu cukup tebal? fake alias palsu. Dan plastk ini juga tidak mnempel pada kotak. Namun, beberapa perusahaan pabrik dapat menempelkan plastik pada kotak dngan presisi yang sangat tepat. Jika lem terlihat seperti tidak tepat, mungkin parfum palsu.

Keempat, akan terdapat Kode yang terukir pada botol parfum tersebut, dan sama dengan kode yang disebutkan dalam kotak. Dan, parfum itu asli jika dinyatakan negara asalnya. Ini harus dinyatakan dengan 'Made in USA atau US', 'Made in France', 'Made in Spain' atau salah satu negara di Eropa. Pastikan stiker plastik tetap berada di bawah botol yang menyatakan negara pembuat serta di kotaknya. Parfum palsu biasanya tidak memiliki nama negara asal. 

Kelima, bau akan berlangsung selama lebih dari 24 jam jika disemprotkan pada selembar kertas. Sementara parfum palsu hanya sekitar 2-3 jam saja!
Dan botol semprot harus dalam kondisi sempurna serta tidak boleh bocor, karena hal ini akan mnunjukkan kalau produk itu telah diipalsukan.  

Keenam, kocoklah botol parfum itu, gelembung yang ada di dalam haruslah hilang dalam 10 detik, setelah guncangan, jika tidak maka, kemungkinan besar itu hasil bajakan alias palsu. 

Ketujuh, hal-hal lain dalam memeriksa adalah botol. Botol asli untuk sebuah merek terkenal permukaannya sangatlah halus, sementara yang palsu mungki sedikit begerigi atau berkontur. Periksa cetakan yang mennempel pada botol, jika itu bisa dihilangkan maka jela-jelas itu palsu. 

Kedelapan, periksa selalu cairan dlam botol, apakah warna nya tepat. Misalnya, Chanel Cristalle mungkin memiliki warna yang sama seperti kuning/emas dengan Chanel No 5.

Kesembilan, dalam memeriksa kualitas parfum, Anda akan tahu apakah itu tinggi kadar alkohol atau minyak parfumnya? Jika Anda semprotkan pada kulit Anda, Anda merasa adanya alkohol sama sekali, kecuali itu Eau De Toilette. Namun ada pula parfum palsu yang terlalu berbasis pada minyak parfum, sehingga Anda wajib memeriksa bau nya, jika baunya aneh dan belum pernah Anda cium sebaiknya jangan. 

Note 

Harap diingat bahwa satu set parfum selalu lebih mahal daripada pembelian per botol. Jika seseorang menjual jauh lebih murah per botolnya dibanding satu set pafum, maka berhati-hatilah. Kita telah melihat banyak merek parfum yang kapasitasnya sama dan dijual untuk harga yang berbeda oleh penjual yang sama, dan yang luar biasa adalah 50% lebih murah daripada yang lain. 


Mau Tau Parfum Anda Palsu atau Asli ? Baca 9 Tips Ini - Parfum FM


Parfum FM 

Sementara itu, produk parfum yang tengah "booming" - Parfum FM sendiri merupakan produk parfum yang berasal dari FM GROUP Polandia, yang didirikan pada tahun 2004 di Wrocław, Polandia oleh Artur Trawinski. Seiring dengan pertumbuhan yang dinamis, pada tahun 2007 - FM GROUP World didirikan untuk memperluas jaringan perusahaannya di seluruh dunia. Saat ini produk FM GROUP telah dikenal dan diakui di enam benua.

FM GROUP beroperasi dalam industri FMCG dengan model bisnis Multi-Level Marketing. Misi FM GROUP adalah memberikan produk berkualitas tinggi dengan harga terjangkau langsung kepada konsumen, tidak masuk kedalam jaringan retail tradisional.

Lebih dari 600.000 Mitra Usaha bekerja sama dengan FM GROUP dan jumlah tersebut terus bertambah. Dengan model bisnis yang unik – jaringan marketing, sistem penjualan langsung – perusahaan menciptakan kondisi yang mendukung untuk pengembangan usaha mikro; dengan memberikan peluang, pelatihan serta dukungan.