Parfumfm -  Dunia wangi atau wewangian, merupakan hal yang sangat disenangi oleh banyak orang. Tidak ada satu pun yang ingin bau badan. 

Parfum, baik wanita dan pria, menjadi pilihan untuk badan menjadi wangi. Alhasil, tingkat kepercayaan diri akan meningkat saat bersosialisasi. 


edukasi soal parfum-duniaparfumfm
Parfum milik Federico Mahora ini memiliki kandungan Eau de Parfum yang cukup tinggi
Tapi persoalannya, hanya segelintir orang yang mengetahui perbedaan antara Eau de Parfum, Eau de Toilette atau Eau de Cologne. Karena kebanyakan konsumen hanya sekedar membeli sebuah produk parfum menurut wangi nya saja. 

Padahal, mengetahui perbedaan di antara ketiga istilah tersebut di atas, justru akan membawa Anda mengerti akan sebuah produk parfum yang berkualitas. Berikut adalah panduan yang sangat berguna dari parfumfm.

Sebuah Catatan untuk Komposisi

Produk aroma wewangian intinya terdiri dari senyawa aromatik nabati atau ester (setara dengan buatan manusia), dilarutkan dalam kombinasi alkohol dan air. Ransum wangi (disebut "minyak parfum" atau "aroma esensial") sebagai pelarut yang akan menentukan apakah produk tersebut merupakan parfum, eau de toilette, dan lain-lain.

Parfum / Parfume

Parfum - dapat disebut sebagai ekstrak atau parfume extrait - yakni bentuk paling terkonsentrasi atau paling murni dari produk wewangian, dan paling abadi jika terkena atau menempel pada kulit. Dengan demikian, hal ini juga yang paling mahal. Sebuah parfum yang benar (parfume) akan berisi kadar kewangian di atas 15 persen atau lebih (biasanya sampai 30 persen) dari aroma esensial yang tersedia.

Eau de Parfum

Hanya memiliki kadar kewangin yang sedikit kurang ( dan pasti mahal) dibawah Parfum. Sebuah Eau de Parfum biasanya berisi 10 hingga 20 persen dari aroma esensial.

Eau de Toilette

Dengan tingkat kadar kewangian hanya sekita 5 hingga 8 persen saja dari esensi parfum, ini adalah aroma ringan yang dirancang untuk dipakai dengan jangka waktu yang pendek pada kulit Anda. 

Eau Fraiche

Ini adalah sebuah istilah feminin yang digunakan untuk konsentrasi Eau de cologne untuk perempuan, yang hanya mengandung kadar kewangian sekitar 3 persen atau mungkin kurang dari Parfume Oil atau minyak parfum.

Eau de Cologne

Sebuah aroma maskulin untuk laki-laki, yang terdiri dari 2 sampai 5 persen aroma esensial.

So, setelah membaca soal perbedaan-perbedaan di atas, maka Anda diharapkan untuk tidak mudah tertipu dengan banyak penawaran parfum atau minyak wangi di pasaran. Tanyakan saja dahulu termasuk jenis mana parfum yang ditawarkan kepada Anda tersebut.